Jumat, 01 Maret 2013

MAHAMERU


Kali ini gue mau share beberapa foto gunung mahameru yang diambil dari beberapa sumber. Gue ngefans banget sama gunung ini. Yaa kalian knowlah mahameru ini kan puncak tertinggi dipulau jawa. Banyak juga rahasia-rahasia keindahan disudut-sudut daerah sekitar gunung ini.
Yukmareee.











Gunung Semeru merupakan destinasi favorit bagi para pecinta olah raga hiking. Panorama yang indah serta hembusan asap tebal yang menjulang ke udara di puncaknya membuat gunung ini sangat menarik. Untuk mencapai puncaknya, traveler harus melintasi bukit-bukit, danau, hutan cemara dan bukit pasir yang menantang.

Di Danau Ranu Kumbolo yang merupakan surga bagi para pendaki Semeru. Danau dengan luas sekitar 15 hektar ini memang mempunyai keindahan tersendiri. Air tawar yang berwarta hijau toska, ikan dan burung yang menghiasi di sekitarnya, ditambah dengan udara yang sejuk membuat rasa lelah setelah perjalanan jauh seakan hilang.

Untuk mencapai puncak, dari Pos Kali Mati traveler bisa melakukan perjalanan sekitar pukul 22.00 WIB untuk menghindari gas beracun ketika berada di puncak. Perjalanan menuju puncak dimulai dari memasuki hutan lebat, menanjaki jurang yang terjal dan sampai di Arcopodo, wilayah vegetasi terakhir di Gunung Semeru.

Di puncak tertinggi Jawa ini, traveler dapat menyaksikan fenomena alam yang menarik. Kepulan asap kawah Jonggring Saloko yang sesekali menghembus ke udara dengan ketinggian asap sekitar 5-10 meter, menjadi daya tarik pendaki untuk mengabadikannya lewat foto dan video.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar